Top Ads

HUT RI Ke 75: Partai Gerindra Baksos Hapus Tato Untuk Warga Binaan Lapas Kelas II A Karawang

Admin
Last Updated 2020-10-14T10:06:35Z



KARAWANG, dinamikajabar.com
Dalam memperingati  HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75 ,  Partai Gerindra melakukan kunjungan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Karawang.

Kunjungan tersebut  merupakan kerja sama Partai Gerindra dengan Lapas Kelas II A Karawang dalam kegiatan penghapusan Tato bagi warga binaan, Selasa(18/08/2020) Siang

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra  Kabupaten Karawang, Ajang Sopandi  mengungkapkan pihaknya meminta kepada warga binaan yang memiliki tato agar menghapus atau menghilangkan tatonya.

Menurut Ajang Sopandi kegiatan penghapusan tato untuk warga binaan ini sangat jarang sekali dilakukan pihak lain. Oleh karena itu  dirinya terinspirasi yang kebetulan ada teman di lapas memberikan masukan untuk melakukan kegiatan tersebut.
"Kegiatan penghapuskan tato ini sangat bermanfaat bagi warga binaan sebab nanti mereka akan bebas dan kembali ditengah tengah masyarakat"tutur Ajang Sopandi.

Ia berpendapat, pada umumnya, dalam kehidupan bermasyarakat seyogyanya orang bertato itu kesanya negatif. Pihaknya berharap kepada teman-teman warga binaan yang sudah dihilangkan tatonya, setelah keluar dari lapas bisa membaur dan jangan rendah hati serta bisa bermanfaat bagi orang lain.

Ia menambahkan, warga binaan sangat antusias dengan kegiatan tersebut. Sekitar 85 orang warga binaan mendaftarkan diri minta tatonya dihapus. 
"Penghapusan Tato mengunakan alat laser. Bagi warga binaan yang menghapus tato tidak dikenakan biaya alias gratis"kata Ajang Sopandi. (BOB)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • HUT RI Ke 75: Partai Gerindra Baksos Hapus Tato Untuk Warga Binaan Lapas Kelas II A Karawang

Terkini