Top Ads

Satgas Pamtas Yonif 312/KH Bantu Kakek Korban Laka Lalin di Jalan Raya Arsotami

Admin
Last Updated 2020-10-14T10:06:39Z



KEEROM, dinamikajabar.com  –Pos Kout Satgas Pamtas Yonif 312/KH memberikan pertolongan pertama kepada kakek Bambang (70) korban kecelakaan lalu lintas di Kampung Workwana, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua. Rabu (12/08/20) 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 312/KH Letkol Inf Dedy Ariyanto, S.I.P., M.M., M.Han., M.I.Pol dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Kamis   (13/8/2020).

Dansatgas mengungkapkan, saat melintas di depan Pos Kout Arsotami kakek Bambang yang mengendarai sepeda motor beserta anak dan cucunya tiba-tiba jatuh pingsan.

“Kebetulan salah satu personel yang sedang melaksanakan jadwal jaga melihat langsung kejadian itu, sehingga tim kesehatan Pos Kout langsung mengevakuasi kakek Bambang untuk diberikan pertolongan pertama,” kata Dedy.

Di tempat terpisah, Dantonkes Lettu Ckm Fauzi End Mulya Mengungkapkan setelah dilakukan pemeriksaan, diketahui tekanan darah kakek Bambang cukup rendah, selain akibat  kecelakaan ini terdapat beberapa luka lecet di kaki dan tangan Kakek Bambang. 

“Kemungkinan karena kurang tidur, tekanan darah rendah sehingga kakek Bambang pingsan pada saat mengendarai sepeda motor, untungnya pada saat terjatuh tidak mengenai bagian kepala” ucap Fauzi.

Kepada kakek Bambang, Fauzi berpesan agar jangan mengendarai kendaraan bermotor jika kondisi badan sedang tidak fit, karena selain membahayakan diri sendiri juga dapat membahayakan pengguna jalan yang lain, ucapnya.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Satgas Pamtas Yonif 312/KH Bantu Kakek Korban Laka Lalin di Jalan Raya Arsotami

Terkini